Sunday Minitrip : Nongkojajar | East Java

Sudah tanggal 1 Oktober 2012, lama juga tidak menulis tentang perjalanan-perjalanan kecil saya di blog ini. Kesibukan kerja memang sangat padat akhir-akhir ini, tetapi setidaknya saya harus menyisakan ruang untuk refreshment, dan kemarin 30 September 2012, saya sempatkan untuk melakukan perjalanan pendek bersama teman-teman dari YJOC (Yamaha Jupiter Owners Community) Chapter Surabaya & dua kawan dari Yamaha & Friends Surabaya (cc : Mas Gesang & Mas Rudy terima kasih sudah mau meluangkan waktu bersama kita juga🙂 ). 

Touring ini sebenarnya tidak kita rencanakan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Acara ini benar-benar dadakan 2 hari sebelum berangkat kita sudah janjian dan mau kesini (Nongkojajar). Start kita mulai pukul 6.00 WIB namun terjadi kemunduran waktu karena ada penggantian kampas rem belakang motor Mas Wiwid sehingga start perjalanan menjadi pukul 7.30 WIB. Tujuan pertama kita adalah menuju Taman Safari Prigen, di belakang lokasi Taman Safari terdapat hamparan sawah dengan jalan yang berkelok-kelok. Setibanya di hamparan sawah kita mencari warung kopi untuk istirahat sejenak bercanda dan berbaur dengan warga sekitar (petani).

Secangkir kopi hitam, lalu gorengan dan pemandangan hantaran sawah membuat nikmat pagi itu. Oke, sudah puas melihat pemandangan sawah di Prigen dan menikmati secangkir kopi. Kita lanjutkan perjalanan kita menuju Nongkojajar via Purwodadi. Situasi jalan saat itu cenderung ramai dan didominasi oleh bus-bus pariwisata yang mengarah ke Kota Malang.

Rute Purwodadi – Nongkojajar mulai kita masuki pukul 10.15 WIB, track jalanan yang berkelok-kelok dan naik turun, membuat kawan-kawan menjadi gatel membetot gas dan sedikit melakukan cornering. Kondisi jalanan yang masih mulus dan cenderung monoton bisa menjadi tantangan disini. Karena jalanan yang cenderung monoton bisa membuat rider bosan dan mengarah pada “mengantuk”, jadi perlu waspada dan juga tetap fun. Sesekali kita melihat sisi kiri atau kanan jalan adalah jurang yang ditumbuhi oleh pepohonan pinus.

Setibanya di Nongkojajar kira-kira pukul 11.00 kami beristirahat di hutan pinus / karet. Lokasi seperti inilah yang kami cari dari dulu, meskipun tempat ini belum kita kunjungi sekalipun. Kami istirahat sejenak sambil bercanda dengan anak-anak yang bermain di kawasan ini. Sesekali kami mengambil foto bersama mereka, dan bahkan kami sempat mengabadikannya dengan video pendek disini. Tak terasa waktu menunjukkan pukul 12.30, sudah saatnya kita kembali ke Surabaya. Rute yang kami ambil adalah Nongkojajar – Singosari. Dan perlu diketahui jalur Nongkojajar -Singosari jalanannya cukup rusak bahkan sebagian jalan hanya berupa tanah dan bebatuan sebagai jalannya, secara keseluruhan menguras tenaga disini. Setelah itu perjalanan menuju kota Surabaya cukup lancar meskipun sempat terjadi kemacetan di daerah Singosari.(bbs)

Pada trip ini saya menggunakan tank bag Nusantara Large made by 7Gear
Vest by KyberPass
Glove Scoyco MC10 provided by BBS Rider Shop Surabaya
Thanks To YJOC Surabaya & Yamaha and Friends Surabaya


9 thoughts on “Sunday Minitrip : Nongkojajar | East Java

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s