INK Duke : Keren, tapi..

image

Halo bro sis, lama tak jumpa dalam menulis blog ini. Hal ini karena rutinitas di kantor dan juga di toko cukup padat (wah kayak sibuk beneran). oke, langsung menuju topik pembicaranya ya.

Jadi, kali ini saya akan mereview singkat soal Helm INK tipe Duke. Jarang dengar kan ya? apalagi bentuknya (bagi yang awam). Pada dasarnya INK Duke secara fisik memiliki dimensi yang bisa dikatakan sama dengan KYT Vendetta 2, pasti tau kan Vendetta 2? ini mengapa saya membuat judul seperti diatas. Duke ini bagus lho, menurut pendapat pribadi saya, tetapi karena mungkin kemunculannya rada telat jadinya kurang booming, kalah dengan saudaranya si KYT Vendetta 2. Tidak sependapat tidak apa apa, namanya juga pendapat. Bagusnya dia ini untuk tipe polosan tanpa motif dia tampil begitu elegan, minimalis dan tidak terlalu ramai banyak ornamen stiker. Lalu, apa yang membedakan dengan Vendetta 2?

image

Pertama, desain tampilan luar. Seperti tulisan yang diatas tadi, Duke tampil resik tanpa banyak tulisan brand / tipe. kemudian desain ventilasi, baik itu yang ada di depan, diatas kaca lalu juga di sayap belakang.

Lalu yang kedua, kalau di Vendetta 2 spon / busa bagian pipi menggunakan sistem pompa, maka untuk Duke cukup menggunakan spon biasa seperti helm full face pada umumnya.

Terakhir, ada pada kaca. nah kaca sudah sama-sama double visornya lho. Taapii, untuk Duke sudah ada filamen anti embunnya merk Raleri bro sis. Jadi siap buat riding pas hujan atau di tempat dingin, meski saya sendiri belum mencobanya dalam arti posisi hujan atau di tempat dingin. Sempat saya gunakan riding pada malam hari, ada gejala pantulan bayangan kedua dari kaca tsb, meski tidak mengganggu banget. Lalu buat bro sis yang pakai kaca mata seperti saya, tergolong masih nyaman. Meski kacamatanya tidak anti embun😛.

Overall, harga yang ditawarkan kurang lebih di 850rb-900rb, kemudian model minimalis dan eksklusif (agak langka). Untuk sparepartnya saya rasa masih bisa di subtitusi dengan saudaranya Vendetta 2 atau sebaliknya (visornya mungkin) .O iya, dengan range harga tersebut masih bisa jadi pertimbangan untuk dipinang, karena dibawah itu masih ada saudaranya KYT Vendetta 2 yang duduk dikisaran harga 700an ribu rupiah (polosan), yang mana sudah dibekali fitur Air Pump system untuk spon pada pipinya dan sudah sama sama Double D-Ring dan Double Visor. Menurut pendapat pribadi saya OK, helm ini worth to buy. selamat hunting helm langka ini. Next saya coba tampilkan gambar lebih detailnya😉 (bbsrider)

Leave a Reply

